Membersihkan Wallpaper Dinding Dengan Baik

Membersihkan Wallpaper Dinding Dengan Baik

Setelah memasang wallpaper, Anda bisa mendapatkan yang terbaik dengan menjaganya agar tetap terpelihara dengan baik. Memastikan bahwa wallpaper Anda dijaga membantu dalam mempertahankan warna dan memperpanjang umurnya. Merawat wallpaper Anda, tak perlu dikatakan, memerlukan membersihkannya sesekali.

Sebagian besar distributor wallpaper menyertakan instruksi tentang cara membersihkan wallpaper; mereka memberi label produk mereka sebagai “bisa dicuci” atau “digosok.” Sementara sebagian besar wallpaper hari ini terbuat dari vinil berlapis — yang membuat pembersihan lebih mudah — beberapa wallpaper masih membutuhkan tindakan pembersihan yang sangat teliti untuk memastikan pelestarian kainnya secara optimal. Proses pembersihan juga bervariasi, tergantung pada noda apa pun yang ada di wallpaper Anda. Jika Anda melihat ada noda atau noda, sebaiknya Anda membersihkannya segera sebelum noda meresap ke dalam kain.

Jika berada di wallpaper dapur atau wallpaper ruang cuci, Anda dapat segera menghapusnya dengan kain basah. Wallpaper yang dipasang di ruangan dengan aktivitas tinggi dan kelembaban tinggi seperti ini lebih rentan terhadap noda. Sebagian besar wallpaper dapur, perbatasan ruang cuci wallpaper, dan yang digunakan untuk kamar anak-anak terbuat dari vinil, yang lebih tahan terhadap air dan noda, dan banyak yang tahan lama daripada yang terbuat dari kertas.

Penting untuk diingat bahwa membersihkan produk jual wallpaper dinding berbasis vinil berbeda dari membersihkan kertas berbasis.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, produsen memiliki panduan tentang cara membersihkan wallpaper, tetapi berikut ini beberapa panduan umum dalam menjaga wallpaper spic-and-span:

Untuk debu dan kotoran sederhana:

  1. Lapisi lantai dengan plastik untuk mencegah kerusakan akibat kelebihan air dan tumpahan;
  2. Kocok partikel debu dan kotoran padat dengan sikat;
  3. Tambahkan deterjen ringan ke ember 2/3 penuh air, cukup untuk menghasilkan beberapa gelembung;
  4. Dengan spons, celupkan dan kemudian peras kelebihan air dan bersihkan dinding dari atas ke bawah;
  5. Bilas spons secara konstan dan ulangi langkah 4 sampai seluruh dinding tertutup;
  6. Dengan handuk kering, bersihkan kelembaban berlebih dari dinding.

Proses yang sama dapat dilakukan pada wallpaper dapur, sempadan wallpaper ruang cuci, dan wallpaper berbasis vinil lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *