Apakah Masih “Perampingan” jika Anda Pindah ke Rumah yang Lebih Besar?

Apakah Masih "Perampingan" jika Anda Pindah ke Rumah yang Lebih Besar?

“Perampingan” ke rumah nester kosong adalah apa yang dilakukan pasangan ketika anak-anak tumbuh dan pindah, dan rumah keluarga telah menjadi rumah dengan sebagian besar kamar kosong.

Ini biasanya berarti pindah ke rumah yang lebih kecil, tetapi itu tidak selalu benar.

Bahkan, banyak dari klien rumah nester kosong saya adalah “perampingan” ke rumah yang lebih besar – kadang-kadang jauh lebih besar. Kedengarannya berlawanan dengan intuisi – Anda tidak membutuhkan lebih banyak ruang lagi, mengapa Anda tidak menginginkan rumah yang lebih kecil?

Jawabannya ada pada perbedaan antara bagaimana kedua rumah digunakan. Kosong-nesters tidak selalu menginginkan rumah yang lebih kecil, mereka menginginkan yang lebih baik, dengan lebih banyak hal yang mereka tidak punya waktu ketika mereka sibuk membangun keluarga.

Banyak ruang di rumah keluarga diambil dengan kamar tidur, kamar mandi, dan lemari. Ruang pertemuan dapur dan keluarga cukup besar untuk anggota keluarga dekat. Tidak ada indulgensi yang signifikan di rumah ini, bahkan jika Ibu dan Ayah mampu membelinya – rumah keluarga tidak mewah, ini tentang fungsi.

Dengan kata lain, Ibu dan Ayah membeli rumah ini untuk membesarkan keluarga, menyisihkan ide-ide mereka untuk “rumah impian” mereka sendiri sampai nanti.

Tapi sekarang, dengan anak-anak keluar dari rumah, Ibu dan Ayah dapat mendesain rumah kosong yang mereka inginkan. Seringkali, itu berarti sebuah rumah yang dapat mereka masak dan hibur, dan sebuah rumah yang anak-anak mereka akan ingin kembali ke sekarang dan kemudian, cucu-cucu di belakangnya.

Dan itu mungkin berarti mereka membutuhkan ruang keluarga yang lebih besar, dan mungkin ruang rekam besar di ruang bawah tanah.

Klien saya yang kosong, misalnya, jasa arsitek merancang rumah dengan dapur gourmet mewah yang disiapkan untuk dua orang juru masak dan mengatur katering untuk pesta besar. Dalam banyak kasus, kami merancang pantry besar yang berfungsi sebagai dapur kedua untuk katering. Selain banyak penyimpanan makanan, “dapur katering” memiliki banyak ruang meja, kulkas dan freezer, wastafel, dan mesin pencuci piring.

 

Di rumah baru yang lebih besar ini, klien saya menikmati fitur mewah yang selalu mereka inginkan tetapi itu tidak masuk akal di rumah keluarga. Selain dapur gourmet, kami merancang garasi yang lebih besar dan lebih dalam dengan ruang untuk kendaraan “cuaca cerah” – seringkali mobil sport klasik atau mewah. Terkadang kami akan melakukan tumpangan untuk menyimpan mobil khusus itu di musim dingin.

Jasa arsitek yang professional juga mampu membuat kantor rumah dengan perapian, perabotan kayu khusus, dan penyimpanan file tersembunyi. Banyak dari rumah-rumah ini memiliki gudang anggur, dan dalam satu proyek baru-baru ini, ruang scotch untuk menampilkan dan menikmati koleksi pemilik dari seluruh dunia.

Setelah dua puluh tahun berjalan setelah anak-anak, sesi kosong tidak siap untuk duduk. Kesehatan dan kebugaran bahkan lebih penting sekarang, tetapi daripada bergabung dengan pusat kebugaran, mereka membangun pusat kebugaran di rumah mereka. Itu menjamin mereka tidak perlu menunggu untuk masuk ke mesin favorit mereka atau khawatir apakah pengguna terakhir menghapusnya.

Tambahkan mandi dengan mandi uap, dan mungkin berolahraga tidak terlalu buruk.

Tidak mengherankan bahwa semua penggunaan baru ini dapat ditambahkan ke rumah yang lebih besar. Tetapi itu bukan ruang demi ruang; manfaat nyata adalah rumah yang lebih sosial di mana keluarga besar dan kelompok besar teman dapat menikmati satu sama lain, dan di mana Ibu dan Ayah dapat menikmati kemewahan yang mereka impikan selama bertahun-tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *